Sambangi Kediaman Bang Yos, Dharma-Kun Bahas Tentang Demografi dan Geografi Jakarta
Cerdas MemilihNewsHot

Sambangi Kediaman Bang Yos, Dharma-Kun Bahas Tentang Demografi dan Geografi Jakarta. Foto : Achmad Basofi

Jakarta, tvrijakartanews - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jakarta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menyambagi atau berkunjung ke kediaman Mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso pada Selasa (17/9/2024).

Dalam kunjungannya itu, Dharma dan Kun diajak berdiskusi oleh Sutiyoso atau Bang Yos membahas tentang demografi dan geografi Jakarta.

"Jadi tadi bicara tentang geografi dan demografi itu yang kami dapatkan tadi," kata Dharma kepada wartawan usai bertemu Sutiyoso.

Dharma mengatakan, saat berdiskusi banyak sekali menjadi pembahasan yang menjadi permasalahan daei tahun ke tahun di masa jabatan gubernur yang berbeda.

Dirinya diingatkan oleh Bang Yos mengenai masalah banjir yang saat ini masih menyelimuti pemukiman penduduk Jakarta khususnya yang berada dekat sungai, yang diketahui ada 13 sungai yang melintasi wilayah Jakarta.

Selain itu, juga soal integrasi transportasi publik yang beroperasi di Jakarta dan sekitarnya agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan, agar masyarakat perlahan berinisiatif untuk menggunakan transportasi publik. Sehingga itu akan meminimalisir kemacetan di Jakarta akibat kendaraan pribadi.

"Tadi kami berbicara cukup banyak hampir satu setengah jam dimana beliau memberikan semua ilmunya yang pernah beliau lakukan selama beliau berkiprah di masa beliau memimpin Jakarta ini," kata Dharma.

"Mulai dari urusan banjir dengan 13 sungai yang harus kita perhatikan dan juga urusan transportasi, moda transportasi umum yang terintegrasi untuk meminimalisir kemacetan di Jakarta," sambungnya.